Bandingkan Bansos dengan Vaksinasi, Anies: Bansos Pasang Tenda, 1000 Paket Habis

- Senin, 26 Juli 2021 | 10:56 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membandingkan antusiasme warga terhadap bantuan sosial atau bansos dengan program vaksinasi Covid-19. Hal itu tertuang dalam akun Instagram resminya.

"Kalau bansos pemerintah cukup pasang tenda lalu umumkan, semua orang pasti mau datang, kita drop 1.000 paket, maka pasti 1.000 paket habis tersalurkan," tulis Anies yang dikutip Senin, (26/7/2021).

Hal tersebut justru berbeda jauh dengan program vaksinasi Covid-19. Anies mengibaratkan vaksinasi seperti bermain bola, yakni harus terdapat pengumpan yang memberi operan.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Tembus 7 Juta, Begini Ungkapan Bahagia Anies

"Mendirikan tenda vaksinasi, menyiapkan stok vaksin dan tenaga vaksinator itu baru separuh jalan. Separuhnya lagi adalah bagaimana kita mengajak orang-orang mau datang untuk divaksin," ungkapnya.

Oleh sebab itu, tercapainya vaksinasi Covid-19 terhadap tujuh juta warga menurut Anies dikarenakan banyaknya pihak yang menjadi pengumpan kepada orang lain.

"Tujuh juta orang yang telah divaksin hingga hari ini adalah hasil jerih payah para “pengumpan” ini," terang orang nomor satu di Jakarta tersebut.

"Orang-orang yang aktif mengoper informasi vaksinasi dan mengajak untuk vaksinasi. Kepada mereka, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X