Hanya Coba Baju Tanpa Membeli, Toko Ini Berikan Denda Rp200 Ribu

- Kamis, 23 Januari 2020 | 14:16 WIB
Ilustrasi toko baju. (Pexels/Burst)
Ilustrasi toko baju. (Pexels/Burst)

Sebelum membeli baju, biasanya sebagian orang akan mencoba bajunya terlebih dulu untuk memastikan ukurannya sesuai. Terkadang juga ada orang yang hanya mencoba-coba saja tanpa membelinya. Hayo, siapa yang sering melakukan hal ini?

Namun kamu perlu hati-hati, karena ada toko dengan aturan memberikan denda kepada pembeli yang hanya melihat dan mencoba busana tanpa membelinya. Seperti salah satu toko baju di Spanyol, yang belakangan ini viral karena aturannya tersebut.

Dilansir dari harian El Correo, toko busana bernama Pascual Bilbao mulai menerapkan aturannya tahun ini. Yaitu denda 15 euro atau Rp200 ribu untuk orang yang mencoba baju tanpa membelinya. Pemilik toko tersebut mengaku kesal ketika ada pembeli yang hanya mencoba pakaian di tokonya tapi tak jadi beli.

-
Ilustrasi fitting room. (Pexels/Malcolm Garret)

Bermula dari banyaknya orang yang datang ke tokonya tak membeli apapun, namun hanya mencoba-coba saja dan meminta saran. Lalu, mereka malah membeli baju di toko lain. 

Baju-baju yang dijual di Pascual Bilbao memang harganya mencapai belasan juta rupiah. Meskipun harganya tinggi, kualitas yang ditawarkan sangat sebanding. Pemilik toko tersebut mengumumkan aturannya melalui Facebook dan menjadi viral. 

Beberapa warganet menyebutkan aturan tersebut berlebihan. Ada juga yang memberi tanggapan positif dengan tujuan menghargai hasil karya seseorang. Kalau menurutmu gimana, guys?


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X