Parah! Bunga yang Ditabur Peziarah di Makam Pondok Ranggon Diduga Dipunguti OTK

- Minggu, 4 April 2021 | 14:24 WIB
Tangkapan Layar TikTok. (@
Tangkapan Layar TikTok. (@

Seorang peziarah di pemakaman Pondok Ranggon, Jakarta Timur, mengaku kecewa dengan aksi seorang orang yang tak dikenal (OTK) tega memunguti bunga yang sudah ditabur ke makam. Bahkan peziarah menduga jika bunga-bunga itu akan dijual kembali oleh OTK yang merupakan seorang bapak-bapak itu.

Dalam video yang diunggah akun uceeeeeee3 di TikTok, awalnya peziarah yang sebut saja bernama Herke Loupatty menjelaskan jika ia baru saja menziarahi makam orangtuanya. Namun tidak lama setelah bunganya ditabur ke makam, justru seorang bapak-bapak memunguti bunga yang sudah ditabur itu.

"Gue enggak sempat ngerekam pas dia lagi ngerauk bunga-bunganya. Tapi keluarga gue lihat semua yang dia lakuin. Parah sih, kita beli pakai duit buat memperbagus makam keluarga kita, eh malah diambilin," tulis keterangan dalam video seperti dikutip, Minggu (4/4/2021).

BACA JUGA: Pergoki Dugaan Perselingkuhan Calon Istri, Sahabat: Padahal Undangan Nikah Sudah Tersebar

Tidak hanya satu makam, ternyata menurut Herke ada banyak makam lainnya yang bunganya masih segar dipunguti oleh bapak-bapak tersebut. Bahkan, ia memperlihatkan satu kantong plastik penuh bunga yang diduga hasil pungutan dari makam-makam lainnya.

"Mungkin buat dijual lagi kali ya. Malah harga bunga pas di hari raya lagi mahal. Tapi jangan seperti itu lah pak," tulisnya lagi.

Netizen yang melihat video tersebut langsung ikut geram. Namun, ada beberapa netizen yang bersikap bijak menanggapi video tersebut.

"Kesel banget emang sama orang-prang makam tuh, yang bunga diambilin lah, ngemis gak tau kondisi lah," tulis komentar nobody.

"Ikhlasin aja bang, mudah-mudahan jadi amal buat almarhum juga buat abang sekeluarga. Karena kembang itu dijual juga buat makan keluarganya juga," tulis komentar Jecky.

tiktok.com/@uceeeeeee3/video/6946912511014866177?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1">
@uceeeeeee3

kaget liat di depan mata! sibapak bikin ulah aja #viral #fyp #fyp? #infojakarta #fypgani

? Gratata melehoy - ??????????

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X