Sedih! Kucing Jalanan Ini Ditembak Mati, Pecinta Hewan Minta Pelakunya Diadili

- Senin, 2 November 2020 | 13:04 WIB
Kucing jalanan ditembak mati. (Dok. Malaysia Animal Association)
Kucing jalanan ditembak mati. (Dok. Malaysia Animal Association)

Pembunuhan terhadap kucing jalanan kembali terjadi di Malaysia. Kucing-kucing tak bersalah tersebut dibunuh dengan cara yang sangat keji yaitu ditembak dengan senapan. Terkait hal tersebut, Pecinta Hewan Malaysia meminta agar pelakunya diadili.

Insiden penembakan brutal terhadap 3 kucing jalanan itu terjadi di Bandar Sri Damansara, Selangor. Ini merupakan kasus kedua pembunuhan terhadap kucing di Malaysia.

Dalam foto yang beredar di tubuh kucing tersebut terdapat luka tembak. Potret kucing jalanan itu tampak sangat memprihatinkan dan menyedihkan.

"Asosiasi Hewan Malaysia menerima kabar penembakan brutal tanpa alasan terhadap tiga kucing liar di Bandar Sri Damansara, Selangor. Ini adalah kasus kedua tahun ini yang melibatkan penembakan oleh pembunuh hewan setelah kasus pertama di Kota Bharu, Kelantan, September lalu," demikian pernyataan The Malaysia Animal Association.

Pecinta hewan di Malaysia sangat menyayangkan insiden tersebut. Karena itu, ia ingin pelaku pembunuh kucing yang memiliki senjata tersebut di bawa ke pengadilan. Warga yang berani maju untuk menjadi saksi di pengadilan akan mendapat imbalan sebesar Rp7 juta.

"Saksi yang berani maju dan menghubungi Malaysia Animal Associaton untuk membuat laporan resmi yang bisa dilacak pelakunya akan mendapat penghiburan sebesar RM2.000, jika kasusnya berhasil dituntut,” lanjut The Malaysia Animal Association.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X