Peristiwa 19 Mei: Meninggalnya Jackie Kennedy hingga Pernikahan Pangeran Harry

- Rabu, 19 Mei 2021 | 13:09 WIB
Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, 19 Mei 2018. (Pool via REUTERS)
Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, 19 Mei 2018. (Pool via REUTERS)

Sejarah tercipta di tanggal 19 Mei. Mulai dari kelahiran legenda sepakbola, kematian Ibu Negara Amerika Serikat, hingga pernikahan anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah peristiwa menarik yang terjadi pada 19 Mei:

1. Hari Kelahiran Andrea Pirlo (1979)

Tanggal 19 Mei merupakan ulang tahun Andrea Pirlo, pesepakbola timnas Italia, AC Milan, dan sejumlah klub lainnya. Terakhir, Pirlo menjadi pelatih Juventus menggantikan Maurizio Sarri. Nama Pirlo dikenal sebagai legenda dalam dunia sepakbola karena kepiawaiannya dalam memainkan si kulit bundar. Tepat hari ini, Pirlo berulang tahun ke-41.

2. Meninggalnya Jackie Kennedy (1994)

Jacqueline Lee Bouvier Kennedy Onassis atau yang lebih dikenal dengan Jackie Kennedy adalah istri mantan Presiden AS, John F. Kennedy. Pada Januari 1994, Jackie divonis terkena kanker oleh dokter. Tidak lama setelah vonis tersebut, ia meninggal di New York pada usia 64 tahun. Upacara kematiannya dilakukan di Saint Ignatius Loyola Church, Manhattan.

3. Chelsea Raih Gelar Liga Champions Perdana (2012)

19 Mei jadi hari bersejarah untuk klub sepakbola asal Inggris, Chelsea FC karena meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya. Chelsea menjadi juara setelah berhasil mengalahkan Bayern Munchen di final lewat babak adu penalti di Stadion Allianz Arena, Jerman.

BACA JUGA: Kapendam Soal 2 Prajurit Diserang di Yahukimo: TNI-Polri Masih Kejar Pelaku!

4. Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle (2018)

Hari ini tepat tiga tahun Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah. Pernikahan mereka dilangsungkan di Kastil Windsor di Windsor, Berkshire, Inggris. Hubungan Harry dan Meghan dimulai pada tahun 2016 dalam sebuah kencan buta yang dirancang oleh teman mereka. Setelah dua tahun menikah, Harry dan Meghan memutuskan mundur dari tugas Kerajaan Inggris dan pindah ke California, AS.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X