Ada Demo Solidaritas Palestina di Jakarta, Fokus di Dua Titik Ini

- Selasa, 18 Mei 2021 | 09:47 WIB
Ilustrasi aksi belas Palestina di Indonesia. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Ilustrasi aksi belas Palestina di Indonesia. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Polda Metro Jaya menyiapkan sekitar 1.000 personel kepolisian untuk mengawal jalannya aksi demonstrasi bertajuk solidaritas Palestina. 1.000 lebih personel tersebut akan diterjunkan di dua titik demo yang akan berlangsung di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut dua kelompok massa akan tersebar menggelar aksi demo di Jakarta. Titiknya ada di depan Kantor PBB dan Kantor Duta Besar Amerika Serikat di Jakarta.

"Pengamanan kalau di Kedutaan Besar AS itu 905 personel, kalau di kantor PBB itu 236 personel," kata Kombes Yusri saat dihubungi wartawan, Selasa (18/5/2021).

Yusri meyebut ada personel yang dikerahkan di titik-titik persimpangan jalan. Tujuannya untuk menjaga agar lalu lintas tetap normal dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tapi kan kita harus amankan di daerah Bundaran HI untuk antisipasi," beber Yusri.

Seperti diketahui, salah satu massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berencana menggelar demo hari ini disejumlah lokasi termasuk di Jakarta. Aksi demo tersebut sebagai bentuk solidaritas bagi Palestina yang tengah berkonflik degan Israel.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X