Ada Aksi Massa ’Jokowi End Game’, Wakil Ketua MPR: Hentikan Kegaduhan di Tengah Pandemi!

- Minggu, 25 Juli 2021 | 13:09 WIB
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid. (Instagram/jazilulfawaid_real)
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid. (Instagram/jazilulfawaid_real)

Seruan aksi massa bertajuk ”Jokowi End Game” ramai di media sosial. Adapun seruan tersebut dimaksudkan untuk menolak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Mengenai hal ini, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid meminta semua pihak untuk  mendukung kebijakan pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, pasalnya hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda bakal berhenti. Ia juga mengimbau semua pihak untuk menghentikan kegaduhan di tengah pandemi ini.

”Ayo kita bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi ini. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, butuh dukungan dan partisipasi seluriuh elemen masyarakat,” ungkap Jazilul kepada wartawan, Minggu (25/7/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Gus Jazil, jika seruan aksi tersebut sampai terlaksana, maka akan menimbulkan kegaduhan dan kerumunan massa hingga menciptakan instabilitas.

”Pada saat seperti ini, tidak lagi waktunya saling menyalahkan. Mari jaga kondusivitas dan stabilitas. Mari kita bersama-sama bersatu melawan pandemi ini agar kondisi tidak semakin memburuk,” tuturnya.

BACA JUGA: Kecam Poster yang Diunggah Wamendes, Demokrat: Fokus Saja ke Pandemi, Jangan Fitnah Kami!

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini turut mengapresiasi kesigapan aparat kepolisian dan TNI yang sudah siaga mengantisipasi seruan aksi massa bertajuk ”Jokowi End Game”.

Apalagi Polda Metro Jaya sudah menyiapkan 3.385 personel untuk mengantisipasi seruan demo yang dikabarkan akan dilakukan kemarin Sabtu (24/7/2021). Kemudian aparat penegak hukum juga melakukan melakukan pengamanan hingga pengaturan lalu lintas di titik aksi.

”Sebagai antisipasi, kesigapan aparat kepolisian itu bagus, tapi juga jangan sampai terkesan menimbulkan ada ketegangan,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X