Viral Rombongan Bus Berhenti di Tol Japek karena Penyekatan Mudik, Begini Faktanya

- Kamis, 6 Mei 2021 | 12:33 WIB
Bus berhenti di jalan tol viral (Dok Istimewa)
Bus berhenti di jalan tol viral (Dok Istimewa)

Sebuah video viral di media sosial menampilkan sejumlah bus berhenti di tol Jakarta-Cikampek (Japek) pagi tadi. Usut punya usut, bus itu berhenti lantaran jalan sedang ditutup oleh polisi.

Dari video yang diterima Indozone, Kamis (6/5/2021), tampak sejumlah bus berhenti di tengah  jalan tol. Para penumpang bus tersebut terlihat sampai turun dari bus dan memenuhi jalan.

"Ya tutup sekalian jalannya ayo," kata salah satu penumpang bus dalam video tersebut.

Baca juga: Viral Cowok Prank Hamilin Anak Orang, Reaksi Bapaknya Jadi Sorotan Netizen

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Kompol Akmal membenarkan adanya peristiwa tersebut. Akmal menyebut bus-bus itu terhenti karena pihaknya sempat melakukan penutupan jalan sementara untuk memudahkan proses penyekatan dan pemutarbalikkan kendaraan yang hendak melakukan mudik Lebaran.

"Itu informasinya bus karyawan, kebetulan kan ada akses dari Karawang Timur kita tutup yang mengarah ke Cikarang Barat," kata Akmal saat dihubungi wartawan, Kamis (6/5/2021).

"Itu ditutup untuk memudahkan proses penyekatan dan kendaraan yang diputar balik ke Jakarta," sambung Akmal.

Insiden itu terjadi di km 30 Tol Japek pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Penumpang bus tersebut bukan terjaring razia penyekatan mudik melainkan kendaraan yang tertahan menunggu jalan dibuka.

Tak berlangsung lama, setelah jalan dibuka, bus-bus tersebut sudah bisa melanjutkan perjalanannya. Situasi di TKP sendiri juga sudah kondusif.

"Sudah tidak ada masalah lagi, karena tadi kan tertutup. Sekarang sudah dibuka mereka jalan lagi," pungkas Akmal.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X