Pimpinan Komisi X Dukung Negara Berikan Jaminan Sosial Hari Tua untuk Atlet Berprestasi

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:51 WIB
Pebulutangkis ganda Putri Indonesia peraih medali emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.)
Pebulutangkis ganda Putri Indonesia peraih medali emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.)

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudin mengatakan, perjuangan para atlet Indonesia yang berprestasi di ajang olahraga internasional seperti Olimpiade patut mendapatkan penghargaan dari negara.

Salah satu diantaranya, kata dia, dalah jaminan hari tua. Dia mengatakan  penghargaan bagi atlet berprestasi tertuang dalam Revisi Undang Undang Sistem Keolahragaan Nasional (RUU SKN) no 3 tahun 2005 yang baru.

“Salah satu poin yang sangat ditekankan dalam RUU SKN adalah penghargaan serta jaminan sosial hari tua bagi atlet berprestasi," kata Hetifah kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga: Media Amerika Serikat Soroti Greysia/Apriyani yang Catat Rekor di Olimpiade Tokyo 2020

Dia menekankan atlet seperti Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia usai menyumbang medali emas dalam ajang Olimpiada Tokyo 2020. Hetifah memandang sudah sangat pantas mereka mendapatkan jaminan kesejahteraan di hari tua.

"Atlet-atlet seperti Greysia/Apriyani telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Sudah sepantasnya negara menjamin kesejahteraan hari tua mereka,” beber Hetifah.

Politisi Partai Golkar ini menyampaikan dirinya sangat bangga atas perjuangan yang sudah dilakukan oleh Greysia dan Apriyani. Lebih lanjut, Hetifa juga memuji kerja keras berbagai pihak dalam mencetak prestasi bulutangkis.

“Dari era Susi Susanti, Indonesia sudah langganan memenangkan berbagai kejuaraan bulutangkis. Tentu saja atlet berprestasi tidak dicetak secara kilat, melainkan perjuangan bertahun-tahun dengan dukungan berbagai pihak," papar dia.

"Saya acungkan jempol untuk sinergi PB Bulu Tangkis, KONI, Kemenpora, serta CSR berbagai swasta yang mendukung prestasi atlet kita,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X