The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Ke-9 Pemeriksaan Swab Pemudik ke Jakarta, 834 Orang Positif Covid-19
Petugas melakukan pemeriksaan tes Antigen Covid-19 kepada wisatawan di Kudus, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)
News

Hari Ke-9 Pemeriksaan Swab Pemudik ke Jakarta, 834 Orang Positif Covid-19

Makin bertambah.

Kamis, 27 Mei 2021 15:10 WIB 27 Mei 2021, 15:10 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya kembali meng-update jumlah pemudik yang kembali ke Jakarta namun dinyatakan terinfeksi virus corona. Selama sembilan hari pemeriksaan, tercatat ada sebanyak 834 pemudik yang terinfeksi virus corona.

"Sampai semalam sudah 109.988 orang yang sudah di swab antigen, yang reaktif 834 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (27/5/2021).

834 pemudik yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut ditemukan baik pemeriksaan di pos-pos penyekatan maupun di kediaman mereka masing-masing. Ratusan orang tersebut ada yang dirujuk ke rumah sakit dan ada pula yang menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan Satgas Covid-19.

"Yang reaktif 834 orang dengan rincian isolasi mandiri 460 orang, di Wisma Atlet 168 orang dan tempat rujukan lainnya 206 orang," beber Yusri.

BACA JUGA: AS Minta WHO Transparan soal Asal-Usul Covid-19

Seperti diketahui, masyarakat saat ini tengah menikmati libur panjang perayaan hari raya Lebaran. Pemerintah sendiri sudah tegas melarang masyarakat Indonesia untuk mudik, namun masih ada saja masyarakat yang nekat mudik ke kampung halamannya meski dilarang.

Pelarangan mudik itu sendiri dilakukan dengan alasan mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Untuk masyarakat yang tetap mudik dan ingin kembali ke kota asalnya, pihak kepolisian akan melakukan swab antigen untuk mencegah penyebaran virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US