8 Pekerja Tambang Tewas Terjebak Longsor di Kalsel, 2 Lagi Belum Ditemukan

- Kamis, 28 Januari 2021 | 18:25 WIB
Proses evakuasi korban longsor di tambang batu bara (istimewa)
Proses evakuasi korban longsor di tambang batu bara (istimewa)

Sebanyak 10 orang pekerja tambang batu bara tradisional di Desa Mentawakan Mulia, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan tertimbun longsor yang terjadi di lokasi penambangan tersebut pada Minggu (24/1/2021).

Sejak peristiwa itu, hingga saat ini tim SAR yang melakukan pencarian terhadap korban yang tertimbun longsor telah menemukan delapan orang korban dalam keadaan meninggal dunia. 

Kedelapan orang korban tersebut ditemukan pada Rabu, (27/1/2021). Saat ditemukan, jenazah korban yang sudah tertimbun selama tiga hati mulai susah dikenali.

Selanjutnya jenazah korban tersebut dievakuasi ke RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor, Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, tim SAR masih melakukan pencarian terhadap dua orang korban lainnya yang masih tertimbun material longsor.

Diketahui sebelumnya, ketika peristiwa itu terjadi, para pekerja tambang yang berada di lokasi tersebut berjumlah 22 orang. 12 pekerja di antaranya berhasil lolos dan selamat dari reruntuhan material longsor.

Peristiwa nahas ini diduga terjadi karena jebolnya tanggul penahan air di lokasi tambang yang menyebabkan air bercampur lumpur masuk ke area tambang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X