Presiden Jokowi: Potensi Pasar Digital Indonesia Tumbuh Sangat Menjanjikan

- Rabu, 18 November 2020 | 17:37 WIB
Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi). (Photo/Dok. Kemensetneg)
Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi). (Photo/Dok. Kemensetneg)

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa ekonomi digital memiliki potensi yang besar di Indonesia. Sehingga hal tersebut perlu didorong untuk terus berkembang pesat terutama di masa krisis pandemi COVID-19.

"Salah satu momentum yang bisa kita manfaatkan adalah percepatan pengembangan ekonomi digital. Potensi pasar digital Indonesia tumbuh sangat menjanjikan. Penetrasi pasar internet setiap tahun meningkat sangat signifikan," kata Jokowi di acara Google For Indonesia, seperti yang dilansir dari Antara, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Ariel Tatum Pamer Foto Wajahnya di KTP, Netizen Iri: KTP Jadi Aja Sudah Alhamdulillah

Kemudian, ia juga mengatakan bahwa infrastruktur digital yang telah dibangun hingga menjangkau seluruh pelosok negeri, ia yakin ekonomi digital akan bisa menciptakan lebih banyak lapangan kerja baru.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa sektor UMKM juga masih sangat potensial untuk dikembangkan. Ia menyebutkan, dari 64 juta UMKM yang ada, baru 8 juta atau 13 persen saja.

"Jika seluruhnya terintegrasi dengan teknologi digital, pertumbuhannya akan semakin besar," tambahnya.

"Pemerintah telah mempermudah akses UMKM untuk mendapatkan kredit usaha dengan bunga yang semakin rendah dan persyaratan yang tidak memberatkan, terutama bagi startup yang baru membuka usaha," sambung Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X