Tahun Depan, Partai Nasdem Akan Gelar Konvensi Capres 2024

- Kamis, 25 Februari 2021 | 19:38 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate (ANTARA)
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate (ANTARA)

Partai Nasdem akan menggelar konvensi untuk pemilihan Calon Presiden tahun 2024. Adapun konvensi bakal digelar pada tahun 2022 besok.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, konvensi tersebut digelar untuk mencari calon presiden yang akan diusung Partai Nasdem bersama dengan partai lainnya di Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Viral Cewek Wajah Penuh Jerawat, Ternyata Diguna-guna Teman Dekat, Sudah Dianggap Saudara

"Partai Nasdem mempersiapkan secara sungguh-sungguh konvensi calon presiden di awal ini pada tahun 2022," kata Johnny dalam konfrensi persnya secara daring, Kamis (25/2/2021).

Johnny menekankan, apabila konvensi calon presiden ini merupakan bentuk keterbukaan Partai Nasdem bagi anak-anak bangsa yang pantas dan berkualitas dalam memimpin bangsa Indonesia mendatang.

"Keterbukaan Nasdem bagi anak-anak bangsa yang pantas dan berkualitas untuk memimpin bangsa dan negara sesuai amanat konstitusi," jelasnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika ini memaparkan, konvensi capres akan mengedepankan prinsip transparansi dan bottom up sehingga berefek positif pada penguatan kelembagaan Partai Nasdem sebagai ruang dan basis rekruitmen pempimpin nasional. 

Baca juga: Pengantin Wanita Histeris saat Mantan Datang Akhirnya Diceraikan, Mantan Suami Nikah Lagi

"Melalui konvensi capres Partai Nasdem menegaskan sebagai partai inklusif yang membuka ruang menerima pemikiran dan pandangan politik dari berbagai kalangan masyarakat," ucap dia.

Lebih jauh dia berujar penyelenggaraan konvensi capres oleh Partai Nasdem itu diharapkan membangun kerja sama politik bersama partai politik lainmya yang memiliki visi misi sejalan.

"Serta segera membentuk koalisi konvensi sesuai amanat dan persyaratan presidential threshold ambang batas capres 20 persen. Dengan tujuan agar konvensi capres menghasilkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang memiliki atau mendapat tiket untuk ikut dalam pemilihan presiden 2024," pungkasnya.

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X