The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Marzukie Alie : SBY Bukan Produk yang Bagus-bagus Amat, Tapi Laris Manis di Masyarakat
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. (photo/ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
News

Marzukie Alie : SBY Bukan Produk yang Bagus-bagus Amat, Tapi Laris Manis di Masyarakat

Kamis, 08 April 2021 12:43 WIB 08 April 2021, 12:43 WIB

INDOZONE.ID - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Marzuki Alie mengungkapkan curahan hatinya mengenai fenomena politik yang terjadi saat ini. Hal itu disampaikan Marzuki dalam akun Twitter-nya, @marzukialie_MA Rabu (7/4/2021).

Dalam cuitan itu, ia menyebut bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukan produk yang bagus namun bisa laku di masyarakat.

Lebih lanjut katanya, banyak narasi-narasi menyesatkan yang pada akhirnya membuat orang bertanya-tanya apa benar mereka ini hasil dari proses pendidikan yang salah.

"Saya hanya ingin mengumpakan, ada produk yang gak bagus2 amat, tapi karena keahlian dalam memasarkan, produk itu dibeli masyarakat. Itulah contoh sby barang bagus," katanya.

Dalam artian, kata Marzuki, ada barang bagus di masyarakat, namun karena tak jago dalam pemasaran dan tak ada jaringan distribusi yang kuat, maka belum tentu dikenal oleh pasar.

"Itulah guna belajar marketing. Untuk politik ada konsentrasi marketing politik. Dengan online saja saat ini gak gampang," kata pria yang juga mantan Ketua DPR RI itu.

Lebih lanjut katanya, pada Pilpres 2004 lalu, popularitas SBY kalah jauh dari Megawati yakni hanya 15 persen. Namun SBY kemudian membentuk jaringan partai, fans club, dan lain-lain, perlahan-lahan SBY semakin dikenal dengan tagline SBY Demokrat, Demokrat SBY.

"Mknya sy sampaikan banyak barang bagus kalah krn mslh marketing," cuitnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US