The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro Prioritaskan Pengamanan 136 Gereja di Hari Perayaan Natal
Gereja Katedral memasang tata lampu dan ornamen pohon Natal di halaman gereja untuk memeriahkan perayaan Natal 2020. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/).
News

Polda Metro Prioritaskan Pengamanan 136 Gereja di Hari Perayaan Natal

Operasi Lilin 2020.

Jumat, 25 Desember 2020 10:55 WIB 25 Desember 2020, 10:55 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya menggelar Operasi Lilin 2020 untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di hari libur natal dan tahun baru (nataru). Khusus untuk pengamanan gereja di ibu kota dan sekitarnya, ada sebanyak 136 gereja yang jadi prioritas pengamanan oleh Polda Metro Jaya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut ratusan gereja itu mendapat prioritas pengamanan oleh pihaknya selama natal.

"Ada beberapa gereja menjadi skala prioritas. Ada sekitar 136 prioritas skala gereja," kata Kombes Yusri kepada wartawan, Jumat (25/12/2020)

Sebanyak 136 gereja yang menjadi prioritas tersebar baik di ibu kota DKI Jakarta dan daerah penyangga lainnya. Jika ditotal, gereja yang dijaga aparat Polda Metro Jaya jumlahnya mencapai 1.000 lebih gereja.

Baca Juga: Deretan Peristiwa Natal 25 Desember: Dari Perayaan Pertama Sampai Pendirian Kota Natal

"1,635 gereja yang kita amankan, ada beberapa gereja yang menjadi prioritas," beber Yusri.

Pengamanan gereja tersebut juga berkaitan dengan pelaksanaan protokol kesehatan di sana. Protokol kesehatan juga dipantau khususnya pada pelaksanaan keagamaan semalam.

"Misalnya gereja itu memang gereja besar tetapi sudah ada aturan dari kementerian agama dari pemerintah Provinsi dan teman-teman, saudara dari gereja sudah mengerti yang biasanya kapasitas 2.000 mereka menerima jemaat cuma 200," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Fiddy Anggriawan
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US