Taman Margasatwa Ragunan Mulai Dibuka Besok, Warga Non DKI Boleh Berkunjung

- Jumat, 12 Maret 2021 | 13:07 WIB
Suasana Taman Margasatwa Ragunan Jakarta, Sabtu (20/6/2020). (INDOZONE)
Suasana Taman Margasatwa Ragunan Jakarta, Sabtu (20/6/2020). (INDOZONE)

Taman Margasatwa Ragunan akan dibuka kembali untuk masyarakat umum mulai besok, 13 Maret 2021. Jam operasional tempat wisata tersebut akan dimulai pada pukul 07.00-14.30 WIB.

Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsana menjelaskan bahwa pengunjung akan dibatasi maksimal hingga 50% dari total kapasitas yang tersedia.

"Yang berbeda sekarang ini pengunjung kuotanya sudah mulai bertambah jadi 50% dari kapasitas, yaitu sekitar 5 ribu orang," ucap Ketut saat dihubungi, Jumat (12/3/2021).

Tak hanya itu, Ketut pun menyebutkan kalau pengunjung nantinya juga akan diperbolehkan yang berasal dari luar Jakarta. Sehingga, tak hanya warga DKI yang boleh mengunjungi tempat wisata ini.

Baca Juga: Duh! Pria Tanpa Celana Masuk ke Toko Ponsel dan Lecehkan Karyawan Wanita

"Dulu khusus warga DKI yang boleh berkunjung, sekarang sudah bebas. Warga luar DKI pun sudah boleh. Tiketnya tetap secara online," terangnya.

Lebih lanjut, Ketut memastikan kalau pengoperasian kembali Taman Margasatwa Ragunan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ia menjamin para petugas bisa mengawasi penerapan tersebut.

"Cukup pelayanan dari petugas yang ada saja sudah bisa mengcover atau meng-handle gitu. Karena 5 ribu itu masih di bawah dari biasanya," tandas Ketut.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X