2 Pekan Lebih PSBB Ketat Jakarta, Volume Kendaraan Turun Hingga 21%

- Selasa, 29 September 2020 | 17:15 WIB
Ilustrasi situasi lalu lintas di Jalan Gatot Subroto. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Ilustrasi situasi lalu lintas di Jalan Gatot Subroto. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di kawasan Ibu Kota DKI Jakarta sudah berjalan sekitar dua minggu. Selama dua minggu PSBB berlaku, Polda Metro Jaya menyebut adanya penurunan jumlah kendaraan yang melintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut ada penurunan jumlah kendaraan lalu lintas di ruas protokol jalan ibu kota. Penurunannya bahkan hingga 21%.

"Contoh Sudirman-Thamrin hari Senin, 7 September 2020 volume sebesar 89.446 sedangkan Senin 14 September 2020 volume sebesar 70.509. Jadi ada penurunan volume sebesar 21,1%," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Selasa (29/9/2020).

Penurunan volume kendaraan yang paling menonjol dapat dilihat di ruas Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin. Turunnya volume kendaraan disebut Sambodo terjadi karena banyak perkantoran yang menerapkan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH).

Lebih jauh Sambodo mengatakan meski volume kendaraan menurut, pihaknya tetap menyiagakan personel lalu lintas di lapangan. Personel itu tetap bertugas di lapangan mengatur dan memantau arus lalu lintas.

"Kalau macetnya sudah tidak ada juga, tapi kami tetap turunkan personel," pungkas Sambodo.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X