Pilu TKW Indonesia Petugas Kebersihan di Arab Saudi Dimasukkan ke Koper, Masih 23 Tahun

- Senin, 30 November 2020 | 17:29 WIB
Dokumentasi-- Pemulasaran jenazah pekerja migran Indonesia yang meninggal di luar negeri. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)
Dokumentasi-- Pemulasaran jenazah pekerja migran Indonesia yang meninggal di luar negeri. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kasus penemuan mayat wanita TKI Arab Saudi yang ditemukan di dalam koper di Mina, Mekah, Arab Saudi, membuat publik geger.

Wanita itu diketahui berinisial A, masih berusia 23 tahun. Sebelumnya ia bekerja sebagai petugas kebersihan di Arab Saudi. Namun saat ia ditemukan meninggal, kontrak kerjanya dengan perusahaan sponsornya telah berakhir.

Direktur Perlindungan WNI Kemlu Judha Nugraha mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh KJRI dari Kepolisian Wilayah Mina, jenazah tersebut adalah perempuan pekerja migran Indonesia.

“Selanjutnya diperoleh informasi bahwa pihak kepolisian telah melakukan penangkapan terhadap dua WNI yang diduga terlibat dalam penempatan jenazah dalam koper tersebut," ujar Judha.

Judha menjelaskan bahwa hasil visum menunjukkan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada jenazah A. Namun, untuk memastikan penyebab kematian akan dilakukan autopsi.

“Langkah-langkah tindak lanjut segera dilakukan Kemlu dan KJRI Jeddah antara lain menghubungi keluarga almarhumah A dan melakukan pendampingan hukum terhadap dua WNI yang ditangkap,” kata Judha, seperti dilansir Antara.

KJRI Jeddah telah menyediakan jasa penerjemah selama kedua WNI tersebut menjalani pemeriksaan dari otoritas setempat.

KJRI juga akan membantu pemulasaraan jenazah A sesuai permintaan keluarga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X