Kabarnya akan Kena Reshuffle, Nadiem Unggah Foto Bareng Megawati

- Rabu, 21 April 2021 | 10:13 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Instagram/@nadiemmakarim)
Mendikbud Nadiem Makarim bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Instagram/@nadiemmakarim)

Di tengah isu kocok ulang atau reshuffle di Kabinet Indonesia Maju, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengunggah foto bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal tersebut dibagikan Nadiem sebagaimana dalam akun instagram pribadi ya @nadiemmakarim yang diunggah pada Selasa (20/4/2021).

Menurut Nadiem dirinya berbincang selama dua jam dengan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu. Seperti membahas Merdeka Belajar hingga tentang Pancasila.

“Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pancasila,” tulis Nadiem sebagaiman dikutip Indozone, Rabu (21/4/2021).

Nadiem mengakui dirinya sangat mendapatkan pelajaran yang banyak dari sosok Megawati.

“Saya banyak belajar dari pengalaman beliau,” urainya.

Sebelumya diketahui, isu reshuffle mencuat usai Kemenristek digabung dengan Kemendikbud. Kemudian pemerintah membentuk Kementerian Investasi.

Di sisi lain, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar menyebut Presiden Jokowi bakal melantik Menteri baru. Setidaknya akan ada dua menteri yang disebutkan bakal dilantik oleh Kepala Negara.

"Presiden insya Allah akan melantik menteri baru," kata Ngabalin sebagaimana dalam cuitannya @AliNgabalinNew, Rabu (14/4/2021). Indozone sudah diperbolehkan Ngabalin untuk mengutip cuitannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X