Kawasan Lenteng Agung Diblokade, Kemacetan Panjang Tak Terhindarkan

- Senin, 5 Juli 2021 | 10:45 WIB
Suasana kemacetan di depan flyover Lenteng Agung. (INDOZONE/Lanjar Wiratri)
Suasana kemacetan di depan flyover Lenteng Agung. (INDOZONE/Lanjar Wiratri)

Kendaraan taktis TNI terlihat memblokade perbatasan Depok, Jawa Barat dengan Jakarta di kawasan Lenteng Agung. Sejumlah kendaraan diputar balik oleh petugas dan kemacetan pun tak terhindarkan.

Pantauan Indozone, pihak kepolisian dan TNI nampak memasang barikade di fly over tapal kuda di Lenteng Agung sehingga masyarakat dari arah Depok tidak bisa melintas. Petugas TNI pun hanya memberikan izin kendaraan tenaga medis yang melintas.

Menurut salah satu petugas TNI yang berjaga, hanya tenaga medis dan pekerja di bidang esensial dan critical yang diperbolehkan lewat. Pantauan di media sosial, kemacetan panjang terjadi diakibatkan barikade ini.

Baca Juga: Penumpang KRL Wajibkan Penumpang Pakai Masker Dobel Selama PPKM Darurat

"Pelaksanaan pembatasan mobilitas pada masa PPKM Darurat, Petugas gabungan #TNI dan #Polri putar balikan kendaraan yang akan menuju Jakarta di Pos PPKM Darurat Jl. Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan," demikian dari akun TMC Polda Metro.

Kemacetan panjang membuat banyak orang mengeluh di media sosial Twitter. Lenteng Agung pun menjadi trending topic di Twitter.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran meminta bantuan masyarakat agar tetap beraktivitas di rumah untuk menekan kasus COVID-19 selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali.

"Bantu kami ya, bantu kami dengan cara tetap di rumah," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran usai meninjau pos pengamanan PPKM Darurat di Jakarta, Minggu (4/7/2021).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X