Fakta Oknum Polisi Malah Jadi Begal Motor Wanita, Anggota Polres Pelabuhan Belawan

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 10:29 WIB
Bripka Joko Albar, oknum polisi anggota Polres Pelabuhan Belawan babak belur dihajar warga. (ist)
Bripka Joko Albar, oknum polisi anggota Polres Pelabuhan Belawan babak belur dihajar warga. (ist)

Identitas oknum polisi yang jadi sasaran amuk warga di Dusun Lestari, Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, karena diduga membegal motor milik wanita bernama Lismawati (32) pada Kamis (22/7/2021), kini telah terang.

Oknum polisi tersebut bernama Bripka Joko Albar. Ia adalah polisi aktif yang bertugas di Satuan Sabhara Polres Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.

Kepastian itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

"Jadi yang viral di beberapa video di media sosial, itu betul anggota Polri. Sampai sekarang kondisi yang bersangkutan masih di rumah sakit, belum sadarkan diri," kata Hadi kepada wartawan.

Hadi bilang, pihaknya masih mendalami motif perampasan motor yang dilakukan oleh Bripka Joko Albar dan kawan-kawannya.

"Dan laporan yang kami terima dari korban masih kita dalami motif-motif lainnya. Yang jelas tindakan-tindakan oknum anggota yang melanggar itu pasti akan dikenakan sanksi tanpa tebang pilih," ujar Hadi.

Untuk diketahui, Bripka Joko Albar terlibat perampasan motor bersama tujuh orang lainnya yang mengaku sebagai penagih utang (debt collector) dan anggota leasing. 

Saat itu, korban perampasan, Lismawati, sedang dalam perjalanan pulang ke rumah dari tempat kerjanya, dari Dusun Lestari Pasar V Tembung, dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario bernomor pelat BK 4342 MBD. Ketika itu, Lismawati sadar bahwa dirinya sedang dibuntuti.

Saat tiba di Dusun Lestari, Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Lismawati diberhentikan oleh Bripka Joko Albar dan komplotannya.

Dalam merampas sepeda motor Lismawati, para pelaku bilang, "Ini bukan keretamu (sepeda motormu)!"

Karena tak mampu melawan, Lismawati pun berteriak "maling! maling!" dan seketika warga setempat pun keluar dan mengepung pelaku.

Para pelaku yang lain berhasil kabur dan melarikan sepeda motor milik Lismawati dilarikan.

Namun, nahas bagi Bripka Joko, sepeda motor Yamaha Vixion miliknya mogok dan tak mau menyala. Ia pun ditangkap warga hingga akhirnya dihajar ramai-ramai setelah sebelumya sempat diinterogasi.

Saat diinterogasi warga sebelum dihajar sampai bonyok, Bripka Joko sempat memohon ampun agar dirinya tidak dipukuli dan mengaku bahwa istrinya di rumah sedang hamil.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X