The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Ditemui Para Insinyur Bahas "Nasib" Ibu Kota Baru
Presiden Jokowi dan Rancangan Ibu Kota Baru. (Foto: Istimewa)
News

Jokowi Ditemui Para Insinyur Bahas "Nasib" Ibu Kota Baru

Dengarkan masukkan.

Kamis, 15 April 2021 23:51 WIB 15 April 2021, 23:51 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi dirinya telah menerima ikatan ahli profesi di sektor keinsinyuran untuk menyerap pendapat mengenai "nasib" soal Ibu Kota Negara (IKN).

"Tadi kami bersama Presiden menerima para ikatan ahli profesi dalam hal ini dari semua disiplin keilmuan, di bidang arsitektur, perencanaan, lingkungan hidup, semua di sektor keinsinyuran," jelas Suharso seperti dilansir Antara di Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Dia mengatakan sebagaimana disampaikan Presiden bahwa pemerintah akan terbuka dengan semua gagasan, usulan yang disampaikan secara konstruktif untuk membangun IKN yang akan datang, di Kalimantan Timur.

BACA JUGA: Jika Berhasil Pindahkan Ibu Kota Negara ke Kaltim, Jokowi akan Dikenang dan Masuk Surga

Dia menekankan ibu kota yang akan dibangun adalah ibu kota untuk semua sehingga wajar apabila semua orang harus memperoleh kesempatan yang sama untuk berpartisipasi sekecil apapun termasuk gagasan-gagasannya.

"Tadi Presiden mendengarkan dengan seksama seluruh masukan untuk menjadi pertimbangan. Bahkan Presiden mengundang para ahli untuk duduk di badan otoritas ibu kota, apabila sudah terbentuk," jelasnya.

Setidak-tidaknya para ahli diharapkan bisa memberi rekomendasi tentang segala hal terkait perencanaan dan pelaksanaan ibu kota.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US