Viral karena Video 'Hitam Dekil Jadi Glow Up', TKW Ini Ternyata Pakai Foto Orang Lain

- Jumat, 16 April 2021 | 11:47 WIB
TKW viral usai unggah foto sebelum dan sesudah glow up. (TikTok)
TKW viral usai unggah foto sebelum dan sesudah glow up. (TikTok)

Seorang TKW yang diketahui bernama Anna mendadak viral setelah membagikan video di TikTok (@jenong197) yang memperlihatkan penampilannya sebelum dan sesudah glow up.

Dalam video itu ia memperlihatkan foto-fotonya dulu saat masih tinggal di kampung halamannya. Banyak yang pangling melihat perubahan wajah da penampilan Anna.

"Ini fotoku dulu pas belum jadi TKW, hitam dekil dan gak terawat," tulis Anna dalam keterangan videonya.

TKW tersebut juga bercerita sempat dibully karena memiliki kulit hitam dan dekil karena tidak terawat karena setiap hari pergi ke sawah. Hal itu membuatnya jadi dijauhi pria.

Hingga akhirnya, ia pun merantau ke Taiwan dan di sana ia mulai mengenal skin care. Kini, kulitnya sudah jauh lebih putih dan terawat. Banyak yang memuji kecantikan wanita tersebut.

Baca juga: Wanita Dibully Dekil dan Hitam, Nekat Jadi TKW ke Taiwan, Wajahnya Bikin Pangling

Namun, belakangan diketahui, foto sebelum glow up tersebut ternyata bukan foto dirinya di masa lalu, melainkan foto orang lain. Hal tersebut terungkap berawal dari komentar seorang netizen yang mengaku tetangga dari wanita yang fotonya digunakan oleh Anna.

"Eh mbak, jangan ngadi-ngadi (mengada-ngada). Itu tetangga saya, mukanya sampai sekarang masih sama. Kalau saya lagi di desa pasti saya fotoin. Itu Jan Maryam," kata netizen tersebut.

Gara-gara komentar netizen tersebut, Anna pun mendapat kritikan mengapa ia menggunakan foto orang lain dan memasukkan narasi seolah-olah orang ia sebut dekil di dalam foto tersebut adalah dirinya.

-
Foto sebelum glow up yang dibagikan Anna. (TikTok)

Sadar dirinya menjadi perbincangan netizen, Anna pun memberikan klarifikasi. Dia mengatakan bahwa netizen sudah salah paham. Dia mengaku memasukkan foto tersebut karena merasa mirip dengan sosok wanita yang dijadikannya konten tersebut.

"Yang tidak kenal atau tidak tau mbok Mariam, dikira itu foto saya dulu waktu belum ada kamera 360. Anjai kok mirip tenan," tulis Anna.

Menurut Anna, satu desanya sudah tahu bahwa itu bukan foto dirinya dan tidak ada yang mempermasalahkannya.

Meski sudah memberikan penjelasan, namun Anna tetap mendapat kritikan dari netizen.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X