The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Teroris Ali Kalora Diduga Turun Tangan Bantai Satu Keluarga di Sulteng
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Teroris Ali Kalora Diduga Turun Tangan Bantai Satu Keluarga di Sulteng

Diduga terlibat langsung.

Sabtu, 28 November 2020 13:23 WIB 28 November 2020, 13:23 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri menyebut ada dugaan kuat pimpinan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali Kalora turun tangan langsung dalam kasus teror hingga pembantaian satu keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah. Hal itu dikuatkan dengan keterangan sejumlah saksi.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan ada lima orang saksi yang sudah diperiksa pihaknya terkait insiden mencekam itu. Dari pemeriksaan itu menyebutkan jika para pelaku datang dan meneror warga dengan membawa berbagai macam senjata api.

"Ada lima saksi yang diinterogasi menyatakan bahwa pelaku kurang lebih ada 10 orang tidak dikenal (OTK). Tiga orang membawa senpi laras panjang satu dan dua senpi genggam," kata Brigjen Awi kepada wartawan, Sabtu (28/11/2020).

Selanjutnya, polisi disebut Awi memperlihatkan foto Ali Kalora kepada para saksi itu. Mereka pun meyakini jika salah satu OTK itu mirip dengan Ali Kalora.

"Saksi setelah diperlihatkan DPO teroris MIT meyakini bahwa identitas tiga orang OTK tersebut adalah teroris kelompok Ali Ahmad, Ali Kalora dan kawan-kawan," beber Awi.

BACA JUGA: Taufik Bulaga, Teroris Ahli Rakit Bom JW Marriott Berhasil Ditangkap Densus 88

Seperti diketahui, aksi teror kembali terjadi di Sigi, Sulawesi Tengah pada Jumat (27/11/2020). Satu keluarga terdiri dari ayah, ibu, anak dan menantu yang dikabarkan tewas usai disekap, dianiaya bahkan dibunuh.

Mabes Polri sendiri sudah angkat bicara terkait kasus tersebut. Mabes Polri membenarkan ada empat korban tewas bahkan ada tujuh rumah warga yang dibakar.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US