Ucapkan Selamat Festival Musim Gugur, Bos Apple Justru Disindir Netizen China

- Rabu, 22 September 2021 | 09:11 WIB
CEO Apple Tim Cook. (REUTERS/Handout)
CEO Apple Tim Cook. (REUTERS/Handout)

Ucapan selamat merayakan Festival Musim Gugur oleh CEO Apple Tim Cook berbuah cibiran dari warganet China. Ucapan tersebut viral di Sina Weibo, platform media sosial Twitter ala China.

"Kepada semua yang merayakannya, kami mengucapkan Selamat Festival Tengah Musim Gugur bersama teman, saudara, dan berbagai jenis kue bulan yang bisa Anda makan," tulis Cook di Weibo pada Selasa pagi, seperti disadur dari Antara, Rabu (22/9/2021).

Bukan ucapannya yang menjadi sorotan para netizeh China. Akan tetapi fakta bahwa pesan tersebut dikirimkan oleh Cook melalui iPhone-12 Pro Max.  Warganet China mengolok-olok bos Apple itu karena tidak mendapatkan iPhone-13 yang baru dirilis beberapa hari lalu. Produk terbaru keluaran Apple itu sedang menjadi buruan para penggila gawai di China.

"Ternyata Anda juga tidak punya iPhone-13 baru?" seloroh seorang warganet.

"Jadi, Anda juga tidak punya iPhone-13 yang baru?" tanya warganet lainnya.

Tanda pagar Cook menggunakan iPhone-12 untuk mengucapkan selamat musim gugur dibagikan 220 juta kali di Weibo pada Selasa. Beberapa unit iPhone-13 dalam berbagai variasi warna ludes terjual dalam tempo 10 menit pada peluncuran perdananya di China, Jumat (17/9).

Laman penjualan resmi Apple pada Sabtu (16/9) pagi ditutup akibat lonjakan permintaan pada Jumat malam. Beberapa media di China melaporkan lebih dari tiga juta orang telah memesan iPhone-13 melalui platform e-dagang Tmall.com.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X