Mabes Polri: Jangan Terprovokasi Video Jozeph Paul Zhang Penghina Nabi

- Senin, 19 April 2021 | 16:53 WIB
Kiri: Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah), kanan: Jozeph Paul Zhang (Youtube/Jozeph Paul Zhang)
Kiri: Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah), kanan: Jozeph Paul Zhang (Youtube/Jozeph Paul Zhang)

Mabes Polri mengimbau masyarakat Indonesia agar tidak terpancing dengan beredarnya video Jozeph Paul Zhang yang melakukan penistaan agama dengan mengaku-ngaku sebagai nabi. Mabes Polri meminta masyarakat menyerahkan sepenuhnya kasus itu ke pihak kepolisian.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. Brigjen Rusdi meminta masyarakat tidak ada yang terpancing dan terprovokasi.

"Yang terpenting masyarakat jangan terprovokasi dengan beredarnya video ini," kata Brigjen Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/4/2021).

Brigjen Rusdi meminta masyarakat untuk mempercayakan penanganan kasus itu ke Polri. Polri sendiri masih bekerja mengusut kasus tersebut.

"Yakini Polri bersama instansi lainnya sedang berusaha keras untuk menyelesaikan kasus yang terjadi," beber Rusdi.
 

Baca juga: Dul Jaelani Dinilai Mirip Ahmad Dhani Gegara Berjenggot: Copy Paste Pak Dhe Waktu Muda

Sekedar informasi, Jozeph Paul Zhang memposting video yang berisi diskusi via Zoom. Video itu membuat gaduh pasca videonya viral.

Dalam video tersebut, Jozeph mengkritisi bulan puasa hingga hari raya idul fitri. Tak sampai disitu, dia juga mengaku sebagai nabi ke-26 serta menantang warga untuk melaporkannya ke polisi karena mengaku sebagai nabi.

"Gua kasih sayembara. Gua udah bikin video. saya udah bikin video tantangan. Yang bisa laporin gua ke polisi gua kasih uang yang bisa laporin gua ke polisi penistaan agama, nih gua ni nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang. Meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabulullah," ucap Jozeph dalam videonya.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X