Langgar Prokes, Wagub DKI Maklumi Kerumunan Selebrasi The Jakmania

- Senin, 26 April 2021 | 19:09 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Galih Pradipta)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Galih Pradipta)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memaklumi kerumunan massa pendukung Persija atau The Jakmania yang bergerombol dan berkumpul di Bundaran HI untuk merayakan kemenangan klub sepakbola kesayangannya di Piala Menpora.

"Kami memahami, mengerti, kesenangan, kebanggaan dari pada teman-teman, adek-adek, dan warga yang ingin mengungkapkan rasa syukur, kesenangan, dan kebanggaannya bahwa Persija bisa juara," ucapnya di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (26/4/2021).

Kendati demikian, politisi Partai Gerindra ini juga menyayangkan aksi turun ke jalan yang dilakukan The Jakmania sebagai selebrasi kemenangan. Pasalnya, hal tersebut melanggar protokol kesehatan.

"Kami menyayangkan kegiatan itu dalam satu kesatuan warga bersama, dalam jumlah besar terjadi kerumunan," ungkap Riza Patria.

Baca Juga: OPM Akui Tembak Kabinda Papua hingga Tewas, Diklaim Kena Peluru Nyasar 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

Maka dari itu, Riza mengaku turut prihatin lantaran banyak Jakmania yang abai protokol kesehatan dengan berkerumun hingga banyak yang tak mengenakan masker saat pawai kemenangan.

Padahal menurut Riza, warga yang ingj merayakan keberhasilan klub sepakbola dengan julukan Macan Kemayoran atas lawannya Persib itu tidak harus dilakukan hingga melanggar proktol kesehatan.

"Sekalipun kita dalam suasana senang, bahagia, bersyukur atas kemenangan, tapi kami minta seluruh warga Jakarta, siapa pun itu, apa pun itu tetap melaksanakan protokol kesehatan," tandasnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X