Nyalakan Lampu Bendera Palestina di 10 Titik, Anies Singgung Pesan Bung Karno

- Sabtu, 22 Mei 2021 | 12:45 WIB
Lampu berwarna bendera Palestina dinyalakan di JPO, Jakarta. (Instagram/aniesbaswedan)
Lampu berwarna bendera Palestina dinyalakan di JPO, Jakarta. (Instagram/aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bentuk dukungan, serta solidaritas kemanusiaan kepada rakyat di Palestina yang hingga kini tengah menghadapi konflik.

Bentuk dukungan yang dilakukan Anies itu adalah dengan menyalakan lampu bernuansa bendera Palestina di sejumlah jembatan penyebarangan orang (JPO), Terowongan Kendal, dan Simpang Semanggi sejak Sabtu kemarin.

"Ini merupakan bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara-saudara kita rakyat Palestina di Jalur Gaza," tulis Anies dalam akun Instagramnya, Sabtu (22/5/2021).

Dalam unggahannya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut pun sempat menyinggung mengenai salah satu pesan Soekarno terkait kemerdekaan Palestina.

"Seperti pesan Bung Karno pada 1962, 'Selama kemerdekaan belum diserahkan kepada Bangsa Palestina, maka perjuangan Indonesia untuk menentang penjajahan di Tanah Palestina harus terus dilakukan'," terangnya.

 

 

BACA JUGA: Mencoba Serang Khotib Salat Jumat di Masjidil Haram, Pria Ini Langsung Dibekuk

Lebih lanjut, menurut Anies, Jakarta dan juga Indonesia bersimpati karena pernah merasakan perjuangan untuk meraih kemerdekaan dengan mudah. Maka, rasa simpati itu diberikan dari masyarakat di tanah air untuk rakyat Palestina.

"Ini adalah pesan untuk semua mari kita doakan saudara-saudara kita di Palestina, agar diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tidak mudah ini," tandas Anies.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X