Pesan Wagub DKI ke Pemudik: Jakarta Sudah Padat, Jangan Bawa Kerabat untuk Bekerja

- Senin, 17 Mei 2021 | 15:45 WIB
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (photo/Instagram/@arizapatria)
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (photo/Instagram/@arizapatria)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengingatkan pemudik yang ingin kembali agar tidak membawa teman atau saudara ke Ibu Kota.

"Kami juga mohon maaf bagi yang kembali ke Jakarta untuk tidak membawa (saudara) seperti tahun-tahun selama ini. Dari dulu setiap habis lebaran itu yang pulang kampung membawa temannya, saudaranya ke Jakarta," kata Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Senin, 17 Mei 2021. 

Menurutnya, populasi manusia di Jakarta sudah cukup padat. Ia pun mengimbau agar bekerja di daerah masing-masing saja.

"Kami mengimbau menyarankan di Jakarta sudah cukup padat sebagai  Ibu Kota. Kita bekerja di tempat kita masing-masing, di kampung kita masing-masing. Banyak sekali yang bisa kita kerjakan, tidak semua harus bekerja di Jakarta," jelasnya. 

Lebih lanjut katanya, pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan ada virus varian COVID-19 baru dari India dan Afrika Selatan.

"Apalagi di masa pandemi ini apalagi ada varian baru dari Afrika Selatan, dari Inggris dari India. Jadi, mari kita lebih berhati-hati," lanjutnya. 

Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat agar terus menatati protokol kesehatan COVID-19 dengan mempraktikkan 3M: mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. 

"Jadi, mohon kesadaran masyarakat untuk menghadirkan protokol kesehatan sebagai sebuah kebutuhan," katanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X