Dipertanyakan Publik, Menko PMK Pastikan Dana Haji yang Sudah Disetor Aman

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 09:41 WIB
Muhadjir Effendy. (Dok. Humas Kemenko PMK)
Muhadjir Effendy. (Dok. Humas Kemenko PMK)

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy memastikan bahwa dana calon jamaah haji aman.

Muhadjir menepis isu-isu miring yang beredar di publik. Seperti yang diketahui, belakangan ini banyak yang mempertanyakan dana calon jamaah haji setelah gagal berangkat.

"Tidak ada namanya isu-isu seperti yang berkembang di masyarakat. Artinya apa? Dana haji saya jamin aman," kat Muhadjir, Sabtu (5/6/2021).

Muhadjir menegaskan dana haji sebesar Rp150 triliun yang sudah disetorkan dikelola dengan baik oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

"Perlu diketahui bahwa dana calon jemaah haji hingga hari ini mencapai Rp 150 triliun dan dikelola dengan sangat baik. Betul bahwa ada masyarakat yang mempertanyakan keberadaan dana haji yang selama ini telah disetorkan," ujarnya.

Hal ini disampaikan oleh Muhadjir setelah mengunjungi Kantor Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), di Menara Bidakara 1, Jakarta Selatan.

Dia kembali menegaskan bahwa keputusan pembatalan haji 2021 tersebut diambil demi keselamatan masyarakat karena masih dalam situasi pandemi COVID-19. Muhadjir berharap para calon jamaah bersabar.

"Mudah-mudahan keputusan pahit ini adalah pil yang justru menjadi obat untuk kita semua. Bukan sesuatu yang harus kita sesali. Mudah-mudahan tahun depan kita sudah bisa berangkat seperti sedia kala," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X