Alasan Napoleon Diisolasi Usai Aniaya M Kece, Polri: Dia Pengaruhi Saksi Lain

- Rabu, 29 September 2021 | 13:52 WIB
Irjen Napoleon Bonaparte. (ANTARA/Desca Lidya Natalia)
Irjen Napoleon Bonaparte. (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

Bareskrim Polri mengungkap alasan pihaknya mengisolasi Irjen Napoleon Bonaparte terkait kasus penganiayaan Muhammad Kece. Hal itu dilakukan lantaran Napoleon disinyalir mempengaruhi saksi-saksi lain terkait kasus ini.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian menyebut Napoleon sempat mengirim surat perdamaian terkait kasus ini ke penyidik. Karena kasus ini bukan delik aduan, penyidik tetap melanjutkan kasus ini.

"Ternyata mungkin yang bersangkutan tidak menyangka karena di awal disampaikan kepada penyidik surat pencabutan dan surat perdamaian. Tapi karena kasus bukan delik aduan maka penyidik memutuskan untuk tetap melaksanakan penyidikan," kata Andi kepada wartawan, Rabu (29/9/2021).

"Nah di dalam proses penyidikan inilah ternyata saudara NB menarik semua keterangannya," sambungnya.

Dalam hal ini penyidik melihat jika Napoleon berusaha mempengaruhi saksi-saksi lainnya. Atas dasar itu lah pihaknya melakukan isolasi terhadap Napoleon.

Baca juga: Irjen Napoleon Bonaparte Belum Diberhentikan dari Anggota Polisi, Ini Penjelasan Polri

"Kalau rekan-rekan cermati setelah pemeriksaan itu Bareskrim sampai sekarang isolasi yang bersangkutan. Tujuannya apa? Penyidik melihat NB ini mempengaruhi saksi-saksi lain. Oleh karena itu kita lakukan isolasi," kata Andi.

Seperti diketahui, Muhammad Kece terjerat kasus penistaan agama karena konten Youtubenya. Selain menjadi tersangka, Muhammad Kece juga sudah dilakukan penahanan oleh Bareskrim Polri.

Belakangan ini pihak Muhammad Kece sempat membuat laporan polisi terkait penganiayaan sesama tahanan. Diketahui, pelaku penganiyaan Muhammad Kece yakni Irjen Napoleon Bonaparte.

Bareskrim sendiri menyebut Napoleon tidak hanya sekedar melakukan penganiayaan ke Muhammad Kece, bahkan Napoleon dituding juga sempat melumuri wajah Muhammad Kece menggunakan kotoran manusia. Napoleon mengaku melakukan aksinya karena tidak terima agamanya dihina.

Bareskrim Polri sendiri sudah menetapkan Napoleon sebagai tersangka dalam kasus ini. Selain Napoleon, ada empat napi lainnya yang ikut menjadi tersangka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X