The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Korupsi Penyaluran Bansos, Mensos Buat Aplikasi
Mensos Tri Rismaharini. (photo/Instagram/@tri_risma_harini_)
News

Cegah Korupsi Penyaluran Bansos, Mensos Buat Aplikasi

Senin, 26 Juli 2021 23:19 WIB 26 Juli 2021, 23:19 WIB

INDOZONE.ID - Guna mencegah terjadinya korupsi dan tindak penyimpangan penyaluran bantuan sosial, Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini membuat aplikasi terkait penyaluran bantuan sosial.

Pembuatan aplikasi tersebut, mantan Wali Kota Surabaya tersebut akan menggandeng Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan dan perusahaan finansial berbasis teknologi (fintech). Jadi, penerima bantuan sosial dapat belanja dimana saja, tak hanya di e-waroeng saja

Kerja sama peluncuran aplikasi tersebut merupakan satu dari sekian banyak upaya untuk mencegah terjadinya tidak pidana korupsi bansos. Peluncuran aplikasi tersebut rencananya akan digelar pada 17 Agustus 2021.

“Kami sudah siapkan. Mudah-mudahan kita bisa launching 17 Agustus,” katnaya seperti yang dikutip Indozone, Senin (26/7).

Teknologi aplikasi tersebut, ia jelaskan akan fleksibel dan menyesuaikan dengan kondisi penerima bansos. Selain itu,  juga bisa disinkronkan dengan berbagai platform sehingga akan mudah digunakan.

Tak hanya itu m aplikasi tersebut juga akan mencegah penyalahgunaan bansos oleh penerima, misalnya menggunakan bansos untuk membeli rokok atau minuman keras.

“Apabila ada kedapatan seperti itu, lami akan cut, jadi sesuai perintah Presiden agar tidak ada belanja rokok, tidak ada belanja untuk miras," tuturnya.

 
TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US