Modus Jadi Debt Colloctor, Oknum Polisi Rampas Motor Lalu Diamuk Massa Hingga Sekarat

- Jumat, 23 Juli 2021 | 22:22 WIB
Modus menjadi debt colloctor, sorang oknum polisi diamuk massa hingga sekarat di kecematan Bringin, Deli Serdangm Sumatera Utara, Kamis, (22/7/2021). (Foto/Tangkapan Layar)
Modus menjadi debt colloctor, sorang oknum polisi diamuk massa hingga sekarat di kecematan Bringin, Deli Serdangm Sumatera Utara, Kamis, (22/7/2021). (Foto/Tangkapan Layar)

Modus menjadi debt collector, sorang oknum polisi Bripka JA di amuk massa hingga sekarat di kecematan Bringin, Deli Serdangm Sumatera Utara, Kamis, (22/7).  Kanit Reskrim Polsek Beringin, Iptu Randy Anugrah Putranto, mengatakan, oknum polisi tersebut murni melakukan aksi begal dengan bermoduskasn sebagai debt Collector.

Aksi yang dilakukan oknum polisi tersebut, ia katakan tidak sendiri melaikan bersama 7 rekannya yang merupakan orang sipil. Bahkan, sepeda motor yang dirampas mereka merupakan sepeda motor yang sudah lunas.

Jadi, saat oknum polisi bersama pelaku lainnya yang diperkirakan berjumlah 7 orang (sipil), memepet seorang wanita yang mengendarai motor.

Begitu dipepet, pelaku lalu mengintimidasi dengan menuduh sepeda motor jenis matic milik korban menunggak. Kendaraan korban pun langsung dirampas.

"Kejadiannya pas Maghrib," katanya seperti yang dikutip Indozone, Jumat, (23/7).

Namun, tuduhan itu ternyata salah. Korban membeli sepeda motor secara cash (lunas) tidak menyicil di leasing. Akirnya, korban yang tidak terima dengan aksi pelaku yang merampas dan membawa lari sepeda motor tersebut berteriak dan meminta tolong.

Kemudian, warga yang mendengar teriakan mointa tolong, langsung datang dan membantu korban hingga mengejar pelaku. Dari kejaran warga, oknum polisi itu tidak dapat meloloskan diri, hingga warga pun langsung mengamuk massa.

Di sisi lain, ia jelaskan, kasus oknum polisi tersebut telah dilimpahkan ke Satreskrim Polrestabes Deli Serdang guna penyidikan lebih lanjut.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X