Temui Keluarga Prajurit KRI Nanggala 402, Puan Maharani Minta Pemerintah Cari Jenazah ABK

- Kamis, 29 April 2021 | 13:53 WIB
Puan Maharani berbincang dengan keluarga korban KRI Nanggala 402 (Dok DPR)
Puan Maharani berbincang dengan keluarga korban KRI Nanggala 402 (Dok DPR)

Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan keluarga awak kapal selam KRI Nanggala 402 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut Puan mengaku dapat merasakan duka mendalam yang dirasakan oleh keluarga dari anak buah kapal (ABK) KRI Nanggala 402. Dia menekankan DPR terus berupaya berkomunikasi dengan pemerintah agar keluarga yang ditinggalkan mendapat perhatian.

Baca juga: Temani Suami dari Nol hingga Sukses, Wanita Ini Pilih Cerai, Suami Selingkuh 

“Kami menyadari bahwa duka yang paling dalam pasti dirasakan oleh anggota keluarga, karena itu sejak awal DPR-RI terus berkomunikasi dengan pemerintah agar negara memberikan perhatian kepada para keluarga yang ditinggalkan,” kata Puan sebagaimana dalam keterangan yang diterima Indozone, Kamis (29/4/2021).

Sebagai salah satu bentuk penghormatan pada awak KRI Nanggala 402, menurut Puan di Gedung DPR/MPR dan di seluruh rumah dinas anggota DPR/MPR dikibarkan bendera merah putih setengah tiang pada 26-28 April 2021.

Ia pun mendorong agar pemerintah terus fokus mencari jenazah para korban. Kemudian termasuk juga melakukan pengangakatan terhadap kapal selam yang berada di dalam laut.

“Saat ini kita menghormati keluarga yang masih sangat berduka. Begitu juga kita tahu Indonesia masih kaget dan berduka dengan adanya peristiwa ini,” tuturnya.

Selain itu, Mantan Menko PMK ini mengatakan, bahwa DPR RI akan membahas segala sesuatu dengan pemerintah usai adanya tragedi KRI Nanggala-402.

Kemudian juga terkait keseluruhan alutsista serta pertahanan Indonesia. Dengan demikian peristiwa kecelakaan akibat alusista tidak lagi terulang.

“Kita semua pasti satu pemahaman bahwa kita tidak ingin tragedi seperti ini terulang kembali,” ucap Puan.

“DPR-RI pasti akan membangun dialog terus menerus dengan Pemerintah untuk bisa memberikan yang terbaik kepada prajurit-prajurit kita agar dapat menjalankan tugasnya dalam melindungi Negara,” tutup Politikus PDIP ini.

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X