Mahfud MD Nonton Ikatan Cinta Saat PPKM Darurat, PKS: Gak Peka, Rakyat Sedang Kesusahan!

- Jumat, 16 Juli 2021 | 11:48 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengkritik langkah pejabat pemerintah yang dianggap tak peka dengan situasi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM darurat. Terbaru PKS menyoroti cuitan Menko Polhukam Mahfud MD soal sinetron Ikatan Cinta.

Ketua Departemen Politik PKS, Nabil Ahmad Fauzi mengatakan sikap Mahfud dianggapnya tak peka terhadap sentimen publik dan kepentingan rakyat yang sudah kesusahan di PPKM darurat ini.

"Kami menilai, meski dengan dalih pendidikan ilmu hukum pidana, cuitan ini membuktikan Pak Mahfud enggak peka terhadap sentimen publik dan kepentingan rakyat yang sedang kesusahan menghadapi PPKM," tegas Nabil kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Baginya, adanya hal ini semakin menambah krisis komunikasi oleh Menteri-Menteri di Kabinet Presdien Joko Widodo (Jokowi) dalam beberapa waktu terakhir.

"Hal ini juga semakin menambah krisis komunikasi oleh pejabat pemerintah dalam beberapa waktu terakhir," tuturnya.

Adapun krisis komunikasi yang dimaksudnya adalah mulai dari aksi marah-marah Menteri Sosial Tri Rismaharini, inkonsistensi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) yang juga Koordinator Pemberlakuan Perbatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan, tidak terkendalinya situasi penanganan pandemi Covid-19 hingga perkara pro kontra vaksin berbayar.

"Karenanya kami meminta agar para pejabat pemerintah lebih peka, lebih sensitif terhadap situasi yang sedang dialami oleh masyarakat," tegas dia.

"Jika tidak bisa meringankan, minimal jangan semakin menambah beban masyarakat yang memang sudah semakin berat di tengah pandemi ini," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengisi waktu PPKM Darurat dengan menonton sinetro Ikatan Cinta.

-
Cuitan Mahfud MD soal sinetron Ikatan Cinta. (Twitter)

Menurutnya, Ikatan Cinta adalah sinetron yang menyenangkan untuk ditonton. Namun, Mahfud tak menampik bahwa alur cerita sinetron yang dibintangi Arya Saloka itu terlalu berbelit-belit.

"PPKM memberi kesempatan kpd sy nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik jg sih, meski agak muter-muter," kata Mahfud melalui akun Twitter-nya, Kamis (15/7/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X