Sekwan DPRD DKI Sebut Tak Temukan Penggelembungan Dana Reses oleh Viani Limardi

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 11:43 WIB
Anggota DPRD DKI Fraksi PSI Viani Limardi. (Facebook/Viani Limardi)
Anggota DPRD DKI Fraksi PSI Viani Limardi. (Facebook/Viani Limardi)

Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta, Augustinus, memastikan bahwa anggota DPRD DKI Viani Limardi tidak melakukan penggelembungan dana reses, seperti yang ditudingkan oleh DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Augustinus menjelaskan, kepastian kalau Viani tidak melakukan penggelembungan dana reses telah dilakukan pihaknya melalui pemeriksaan dan verifikasi anggaran yang ada di Sekretariat DPRD DKI.

"Untuk reses pertama dari Bu Viani itu kami tidak menemukan penggelembungan dana, jadi tidak ada penggelembungan dana reses," ucap Augustinus saat dikonfirmasi, Rabu (6/10/2021).

Maka dari itu, menurut Augustinus pemeriksaan yang dilakukan pihaknya terkait dana reses tidak sama dengan yang dituduhkan DPP PSI. Pasalnya, laporan dana reses tersebut telah sesuai dengan yang dipertanggungjawabkan oleh Viani.

"Jadi, misal volume 200, tidak ada digelembungkan menjadi 500 atau apa. Jadi saya kurang paham apa yang dimaksud penggelembungan dana reses ini dari PSI," ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, DPP PSI resmi memecat Viani sebagai kadernya karena dianggap telah menggelembungkan dana reses anggota DPRD DKI. Dengan adanya tudingan itu, Viani pun merasa tidak terima.

BACA JUGA: Merinding! Gudang Pengiriman Barang Shopee di Jakut Terbakar

Viani kemudian berniat untuk melaporkan DPP PSI karena telah menudingnya menggelembungkan dana reses. Ia pun menggugat PSI sebesar Rp1 triliun.

"Saya tidak akan tinggal diam dan saya akan melawan dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan," ucap Viani, Selasa (28/9/2021).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X