Puan Maharani Berduka Atas Gugurnya Nakes Pertama di Wisma Atlet

- Jumat, 25 Juni 2021 | 14:25 WIB
Sejumlah tenaga kesehatan memberi penghormatan terakhir kepada mendiang Liza Putri Noviana (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.)
Sejumlah tenaga kesehatan memberi penghormatan terakhir kepada mendiang Liza Putri Noviana (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.)

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan belasungkawa atas gugurnya tenaga kesehatan (nakes) pertama di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, yakni Liza Putri Noviana akibat terpapar Covid-19.

“Saya merasakan duka dan ingin mengucapan terima kasih yang tulus kepada Liza Putri Noviana yang telah gugur dalam menjalankan tugas mulia di garda terdepan melawan Covid-19," ucapnya, Jumat (25/6/2021).

Puan mendoakan agar segala amalan almarhumah dapat diterima Allah SWT, serta mendapatkan di tempat terbaik, serta keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

Baca Juga: Jenazah Nakes Wisma Atlet yang Gugur Pertama karena COVID-19 Dilepas Pangdam Jaya

“Selamat jalan Liza, Indonesia baru saja kehilangan salah satu insan terbaik yang berjuang tanpa kenal takut demi menyembuhkan bangsa dari pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Mantan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini menyatakan bahwa perjuangan dan pengorbanan Liza sangat berarti bagi kemanusiaan dan patut menjadi inspirasi.

“Mari kita hormati pengorbanan Liza dan para nakes yang sebelumnya juga banyak yang gugur,  dengan taat protokol kesehatan dan menjadikannya sebagai kebiasaan sehari-hari, serta mendukung program vaksinasi, juga menerapkan gaya hidup sehat,” ungkap Puan.

Sebagai informasi, Liza telah mengabdi sebagai nakes perawat di Wisma Atlet sejak awal masa pandemi pada Maret 2020. Ia meninggal dunia sepekan setelah dirawat di ruang ICU. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X