PPKM Level 4 Diperpanjang, Anggota DPRD DKI Minta Warga Tahan Diri Tak Beraktivitas

- Senin, 26 Juli 2021 | 11:30 WIB
Petugas memeriksa Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) calon penumpang  di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/7/2021). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj/pri)
Petugas memeriksa Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) calon penumpang di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/7/2021). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj/pri)

Anggota DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak mendukung keputusan pemerintah yang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 2 Agustus mendatang.

Menurut Gilbert, kebijakan memperpanjang PPKM Level 4 merupakan keputusan yang bijak karena sebagai upaya untuk menurunkan penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih tinggi.

"Karena penurunan jumlah kasus baru terlihat baru beberapa hari ini selama perpanjangan I hingga 25 Juli," ucap Gilbert dalam keterangannya yang diterima Indozone, Senin (26/7/2021).

Meski telah menunjukan penurunan kasus, namun anggota Komisi B DPRD DKI ini menilai angka Covid-19 masih tinggi. Sehingga, masyarakat diminta menahan diri dahulu untuk berkegiatan.

"Ada hal yang masih mengkhawatirkan, yaitu keinginan masyarakat yang besar hendak beraktivitas karena alasan ekonomi dan potensi kenaikan kasus lagi dampak libur Idul Adha kemarin," terangnya.

BACA JUGA: Bandingkan Bansos dengan Vaksinasi, Anies: Bansos Pasang Tenda, 1000 Paket Habis

Oleh sebab itu, Gilbert mengimbau Pemprov DKI bisa menindak seluruh pihak yang masih melanggar protokol kesehatan, agar kasus Covid-19 tak naik lagi pada pembatasan PPKM Level 4.

"Keinginan beraktivitas ini harus dapat dikendalikan, oleh masyarakat sendiri dan oleh Pemda," tandas politisi PDI Perjuangan tersebut.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X