Percepat Herd Immunity, Polda Metro Bakal Gelar Vaksinasi Masal ke Ratusan RW di Jakarta

- Selasa, 27 Juli 2021 | 19:47 WIB
Ilustrasi vaksin. (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria).
Ilustrasi vaksin. (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria).

Polda Metro Jaya bakal menggelar program bernama Vaksin Merdeka untuk mempercepat pemberian vaksinasi Covid-19 ke masyarakat,. Dalam prosesnya, program ini bakal melakukan vaksinasi masal hingga ke ratusan RW di Jakarta dengan tujuan mencapai herd immunity.

"Masih ada sekitar hampir 3 juta warga Jakarta ini yang belum vaksin, sekitar 20 persen warga Jakarta belum vaksin. Kita hitung dari KTP Jakarta, ada juga warga yang tinggal di Jakarta, kerja di Jakarta tapi bukan warga Jakarta itu semuanya harus kita vaksin untuk mencapai herd immunity," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/7/2021).

Untuk itu, Polda Metro Jaya bakal mengeluarkan program bernama Vaksin Merdeka. Pihak Polda Metro Jaya akan melakukan vaksinasi massal ke ratusan RW di Jakarta yang sudah terdata.

Baca Juga: Anies Minta Kapolda Metro Pampang Wajah Pelaku Penyelundup Oksigen: Biar Sadar!

"Makanya Polda Metro Jaya akan Menggelar Vaksin Merdeka. Kami sudah siapkan 900 RW, kami sudah ploting 900 RW di Jakarta ini akan kita serbu dengan vaksinasi," beber Yusri.

Lebih jauh Yusri menyebut target pihaknya yakni memberikan vaksin ke masyarakat di DKI secara 100 persen. Targetnya sampai dengan 17 Agustus 2021.

"Kita harapkan tanggal 1 sampai 17 kita buat seluruh warga Jakarta 100 persen vaksinasi," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X