Jelang 17 Agustus Ratusan Pendaki Padati Jalur Pendakian Gunung Lawu, Demi Insta Story?

- Minggu, 16 Agustus 2020 | 14:36 WIB
Pendaki padati Gunung Lawu via Cemoro sewu. (Instagram/@pendakilawas)
Pendaki padati Gunung Lawu via Cemoro sewu. (Instagram/@pendakilawas)

Para pendaki sejak pagi tadi memadati jalur pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu, Minggu (16/8/2020). Para pendaki mulai memadati jalur tersebut menjelang 17 Agustus. Dalam video yang dibagikan akun Instagram @magetanbanget, terlihat antrian panjang para pendaki.

Mereka tampak berdesak-desakan untuk memasuki jalur pendakian. Beberapa pendaki tampak tidak mengenakan masker di kerumunan tersebut. Para pendaki juga terlihat santai di tengah antrian yang mengular.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MAGETAN (@magetanbanget) on

Sebelumnya, pendakian Gunung Lawu sempat ditutup karena COVID-19. Namun, dua pekan yang lalu, jalur pendakian ke Gunung Lawu kembali dibuka untuk umum dan pembukaan tersebut masih uji coba. Setelah dibuka, pendaki pun langsung memadati jalur pendakian.

Diketahui, selama COVID-19, kuota pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu dibatasi hanya 800 orang per hari. Sementara itu, pendakian via Candi Cetho dan Cemoro Kandang masing-masing pos dibatasi hanya 350 orang per hari.

Aksi para pendaki ini pun menuai kecaman dari netizen.

"Kebutuhan insta story," kata akun @agl_lang.

"Aku tau kenapa? Karena hari ini minggu, besoknya 17 agustus, pada pengen ngerayain 17 an di puncak," kata akun @sayyidahaisyahsetyadewi.

"Corona????? Panganan opookk!!!," kata akun @v_ry24.

Meski dibuka, pengelola jalur pendakian tetap menerapkan protokol kesehatan. Para pendaki wajib dicek suhu tubuhnya, pakai masker, menjaga jarak dan wajib mencuci tangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X