SBY: Saya Percaya Pak Jokowi Akan Sikapi Pendongkelan Partai Demokrat oleh Moeldoko

- Jumat, 5 Maret 2021 | 23:10 WIB
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. (Tangkapan Layar/Istimewa)
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. (Tangkapan Layar/Istimewa)

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki integritas dalam menyikapi pendongkelan jabatan Ketua Umum Partai Demokrat yang sah.

Hal tersebut dikatakan SBY merespon Kepala Staf Presiden Moeldoko yang ditetapkan sebagai Ketum Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara. DPP Partai Demokrat mengklaim bahwa hasil KLB ini tidak sah dan abal-abal.

"Saya tetap percaya, bahwa bapak Presiden Jokowi memiliki integritas dan kearifan dalam menyikapi gerakan pendongkelan kepemimpin Partai Demokrat yang sah," ungkap SBY dalam pidatonya di Cikeas, Bogor, Jumat (5/3/2021) malam.

SBY juga mengatakan, dirinya tetap meyakini percaya negara dan pemerintah akan bertindak adil sepenuhnya terhadap gerakan yang dilakukan oleh Moeldoko ini.

Baca Juga: SBY: 10 Tahun Pimpin Indonesia, Saya Tak Pernah Rusak Partai Lain

"Saya juga tetap percaya negara dan pemerintah akan bertindak adil dan sepenihnya menegakan prananda yang berlaku, baik itu konsitutsi UUD 1945 dan UU Parpol maupun AD/ART partai Demokrat yang secara hukum juga mengikat," tegasnya.

Diketahui sebelumnya, Moeldoko resmi tetapkan sebagai Ketum Partai Demokrat Versi KLB. Di mana pimpinan sidang yang dipimpin oleh Jhoni Alen. Menyebutkan jika Moeldoko terpilih untuk menjadi Ketua Umum partai Demokrat.

"Menimbang dan setrusnya, mengingat seterusnya, memerhatikan dan seterusnya, menetapkan pertama dari calon kedua tersebyrt atas voting berdiri maka pak Moeldoko ditetapkan menjadi ketua umum partai Demokrat periode 2021-2025, setuju? Setuju," kata Jhoni dalam video yang dilihat Indozone, Jumat (5/3/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X