Kasus Islam Arogan dan Rasisme Abu Janda, Polri Sebut Masih Kumpulkan Bukti

- Selasa, 23 Februari 2021 | 12:14 WIB
Permadi Arya alias Abu Janda. (Twitter/Permadi Arya)
Permadi Arya alias Abu Janda. (Twitter/Permadi Arya)

Kasus ucapan islam arogan dan kasus rasisme terhadap Natalius Pigai yang diduga dilakukan oleh Abu Janda alias Permadi Arya masih berproses hingga saat ini. Mabes Polri menyebut Bareskrim Polri hingga saat ini masih mengumpulkan barang bukti terkait dua kasus yang menjerat Abu Janda.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Kombes Ramadhan menyebut pihaknya masih mendalami kasus tersebut.

"Proses tersebut masih didalami, masih kumpulkan bukti-bukti," kata Kombes Ramadhan kepada wartawan, Selasa (23/2/2021)

Hingga kini belum ada update terbaru prihal kasus tersebut. Tim Bareskrim Polri sendiri masih bekerja menyelidiki kasus tersebut.

"Nanti kalau sudah ada update kami sampaikan," beber Ramadhan.

Sekedar informasi, kasus ini cuitan Islam Arogan berawal saat Abu Janda terlibat twit war dengan Tengku Zulkarnain beberapa waktu yang lalu. Tengku Zulkarnain awalnya membahas soal arogansi minoritas terhadap mayoritas di Afrika.

Abu Janda pun merespon dan membalas cuitan Tengku Zulkarnain dan menyebut jika Islam yang arogan karena merupakan agama yang datang dari negara luar ke Indonesia dan mengharamkan ritual sedekah laut hingga kebaya diharamkan karena aurat.

Kasus kedua berkaitan ucapan rasisme di media sosial yang ditujukan Abu Janda ke Natalius Pigai. Kalimat yang dituding rasis yaitu kalimat 'evolusi'.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X