PKS Beri Pesan kepada Kepala Daerah yang Baru Dilantik Termasuk Gibran dan Bobby

- Jumat, 26 Februari 2021 | 11:44 WIB
Wali Kota Medan terpilih Muhammad Bobby Afif Nasution (kedua kanan) didampingi istri Kahiyang Ayu (kanan) bersama wakilnya bersiap mengikuti pelantikan di Medan, Sumatera Utara, Jumat (26/2/2021). (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Wali Kota Medan terpilih Muhammad Bobby Afif Nasution (kedua kanan) didampingi istri Kahiyang Ayu (kanan) bersama wakilnya bersiap mengikuti pelantikan di Medan, Sumatera Utara, Jumat (26/2/2021). (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera berharap kepada 170 Kepala daerah termasuk Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution yang dilantik hari ini untuk tidak menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat.

"Jangan sia-siakan kepercayaan masyarakat, setidaknya ada beberapa pesan yang perlu diresapi bersama," kata Mardani saat dihubungi Indozone, Jumat (26/2/2021).

Ia ingin para kepala daerah menjunjung Integritas dan etika setinggi-tingginya. Dengan menaati ketentuan hukum yang membatasi kekuasaan menjadi pedoman Pemda dalam menciptakan produk kebijakan demi kebaikan seluruh masyarakat.

"Masyarakat ingin perbaikan-perbaikan positif dapat segera diwujudkan, bukan keriuhan yang tak perlu," tutur dia.

"Bergeraklah secara mawas dan selalu pegang teguh transparansi. Jauhi perilaku KKN karena jelas berdampak buruk bagi pembangunan daerah. Hati-hati terhadap para pencari rente di tubuh pemerintahan  dan bahkan lingkaran terdekat karrna kerap menjadi celah terjadinya korupsi," tambahnya.

Anggota Komisi II DPR RI ini menyampaikan sudah seharusnya pejabat negara selalu menjadi teladan yang baik bagi masyarakat. Dengan menjaga ucapan serta perbuatannya dalam ruang publik agar tercipta suasana yang damai, sejuk, menentramkan masyarakat dan bukan sebaliknya.

Lebih jauh, kata Mardani, momentum 100 hari pertama juga mesti dimaksimalkan. Tekan ‘pedal gas’ untuk melaksanakan visi-misi dan tunjukkan perubahan di 100 hari pertama kerja.

" Penting untuk memunculkan optimisme masyarakat akan terpilihnya sosok pemimpin baru," jelasnya.

Selain itu dia ingin para kepala daerah dapat melahirkan model pelayanan publik yang modern melalui sistem layanan dan aparatur berorientasi melayani. Pasalnya Covid-19 seharusnya dapat dijadikan momentum negara hadir dan melayani.

"Berikan masyarakat solusi taktis terhadap banyak soal," tandas Mardani.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X