Temui Jusuf Kalla, AHY: Memohon Saran dan Masukan

- Senin, 15 Maret 2021 | 08:28 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan). (Dokumentasi Partai Demokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan). (Dokumentasi Partai Demokrat)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan silahturahmi ke rumah Jusuf Kalla pada Minggu (14/3/2021). 

Adapun pertemuan ini keduanya membahas isu-isu terkini dan masalah kebangsaan. AHY mengucapkan terima kasih kepada JK yang sudah menerima kunjungan silahturahminya. 

“Kedatangan kami pagi ini utamanya adalah untuk bersilaturahmi. Bagaimana pun Partai Demokrat memiliki hubungan sejarah politik yang sangat baik dengan Pak JK. Pak JK pernah menjadi Wakil Presiden mendampingi Bapak SBY. Partai Demokrat juga menjadi mitra strategis bagi Partai Golkar saat dipimpin oleh Pak JK sebagai Ketua Umum,” ujar AHY dalam keterangannya, Senin (15/3/2021).

“Meskipun mengalami pasang surut, kebersamaan kita dicatat sejarah demokrasi modern di Indonesia,” tambahnya.

Dikatakan AHY, pertemuan yang berlangsung lebih dari satu jam ini turut meminta saran dan masukan mengenai perkembangan ekonomi hingga politik nasional saat ini.

Baca Juga: Begini Momen AHY Bertemu JK, Diberi Pesan Pentingnya Regenerasi Partai di Demokrat

“Kedatangan kami ke sini juga untuk memohon saran dan masukan terkait perkembangan dinamika ekonomi dan sosial-politik nasional saat ini,” tutur AHY.

Kepada AHY, JK memberikan pesan bilamana regenerasi di dalam Partai Politik sangatlah penting. Dia memandang partai berlogo Mercy ini telah melakukannya, namun ia mengingatkan untuk tetap memikirkan pemilih tradisional.

“Partai Demokrat sudah baik dalam memberi contoh tentang regenerasi di partai politik,” kata JK. 

Mengenai  permasalahan yang terjadi di tubuh Partai Demokrat akhir-akhir ini, JK berujar agar AHY dan pimpinan Partai Demokrat bersabar. Beliau bercerita bahwa Partai Golkar juga pernah mengalami dualisme kepemimpinan.

Pada akhir pertemuan, JK berpesan agar terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh-tokoh politik maupun tokoh-tokoh nasional lainnya.

Dalam silahturahmi ini Ketum AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Sekjen Agust Jovan Latuconsina, Wakil Bendahara Umum Lokot Nasution, dan Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X