The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mencekam! Baku Tembak TNI-Polri Vs KKB di Area Freeport, 1 Anggota KKB Tewas!
Penembak KKB yang tewas bernama Ferry Elas. (Dok Humas Polda Papua)
News

Mencekam! Baku Tembak TNI-Polri Vs KKB di Area Freeport, 1 Anggota KKB Tewas!

Saat tim gabungan patroli.

Selasa, 02 Maret 2021 20:44 WIB 02 Maret 2021, 20:44 WIB

INDOZONE.ID - Aksi baku tembak kembali terjadi antara TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang kali ini berlangsung di area PT Freeport Indonesia, Mimika, Papua. Satu penembak sekaligus anggota KKB bernama Ferry Ellas (27) tewas dalam insiden baku tembak yang mencekam itu.

Insiden baku tembak ini bermula saat tim gabungan melakukan patroli pada 28 Februari 2021 siang disekitar Kalikabur Mile 53 PT. Freeport Indonesia. Kala itu, petugas mendapat serangan berupa tembakan dari KKB.

"Selanjutnya terjadi kontak tembak. Dari hasil pemantauan diketahui ada enam orang KKB dan terlihat membawa dua pucuk senjata api laras panjang," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (2/3/2021)

Tak lama aksi baku tembak berlangsung, TNI-Polri berhasil melumpuhkan penembak KKB bernama Ferry Ellas. Anggota KKB lainnya pun kocar-kacir melarikan diri.

Baca Juga: Merinding! Imam Masjid di Jawa Timur Dibacok OTK Saat Salat Subuh

Selang beberapa jam setelah baku tembak, TNI-Polri menyambangi titik penembakan KKB dengan rute jalan yang cukup sulit yakni adanya aliran sungai deras hingga tebing yang curam. Tiba dititik tersebut pada keesokan harinya, petugas mendapati jasad Ferry.

"Senin, 1 Maret 2021, pukul 09.35 WIT tim tiba di TKP dan berhasil menemukan satu jenazah di camp yang sudah kosong. Pukul 10.00 WIT tim melakukan olah TKP namun saat melakukan olah TKP tim kembali mendapat gangguan tembakan dari arah ketinggian oleh KKB," beber Kamal.

Baku tembak pun terjadi kala itu. Beruntung tidak ada personel TNI maupun Polri yang menjadi korban dari baku tembak tersebut.

"Pukul 10,30 WIT tim kembali ke Mile 50 dengan membawa jenazah satu anggota KKB," kata Kamal.

Hingga saat ini TNI-Polri masih gencar melakuman patroli untuk meminimalisir teror yang dilakukan oleh KKB. TNI-Polri jugaasih memburu anggota KKB lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US