The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Video Konser Paslon Bupati Pohuwato di Gorontalo, Ribuan Warga Berkerumun Tak Takut Corona
Konser dalam rangka deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Pohuwato, Gorontalo, Saiful A Mbuinga - Suharsi Igirisa. (Ist)
News

Video Konser Paslon Bupati Pohuwato di Gorontalo, Ribuan Warga Berkerumun Tak Takut Corona

Minggu, 06 September 2020 10:36 WIB 06 September 2020, 10:36 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi COVID-19 sama sekali belum berakhir sampai sekarang. Namun, sejumlah orang di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia, nekat beraktivitas seolah-olah COVID-19 tidak ada.

Salah satu contoh teranyar dapat dilihat dalam video rekaman konser yang digelar di Lapangan GOR Panua, di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, pada Kamis sore, 3 September 2020.

Konser itu merupakan bentuk perayaan atas deklarasi salah satu pasangan calon Bupati Pohuwato, yakni Saiful A Mbuinga - Suharsi Igirisa, yang mengidentitaskan diri mereka dengan akronim SMS.

Dalam video yang beredar, tampak ribuan warga berkerumun menyaksikan konser meriah yang dihadiri oleh sejumlah artis ibukota itu, seolah-olah mereka tak takut tertular virus corona.

Ist
Konser dalam rangka deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Pohuwato, Gorontalo, Saiful A Mbuinga - Suharsi Igirisa. (Ist)

Mereka terlihat berjoget bersama dengan penuh kegembiraan, mengikuti irama musik dan ajakan dari si penyanyi di panggung.

Pasangan SMS mendapat dukungan dari sejumlah parpol, yakni PDI-P, Partai Golkar, Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat, Perindo, Partai Hanura, PAN, PBB, dan Partai Berkarya.

"Koalisi ini siap menjemput kemenangan bagi SMS dalam Pilkada Pohuwato Tahun 2020,” kata Ketua Tim Kampanye Pasangan SMS, Abdillah Al-Hasni, dalam kata sambutannya sebelum konser itu dimulai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TELUUUR (@teluuur) on

Tak cuma pasangan SMS, saingan mereka, yakni pasangan Iwan Adam dan Zunaidi Z Hasan (Ber-IMAN), juga menggelar konser di tempat terpisah, tepatnya di Lapangan Buntulia Utara Kecamatan Buntulia. Sama seperti pasangan SMS, deklarasi pasangan Ber-IMAN juga dihadiri kerumuman warga.

Ditegur Gubernur Gorontalo

Sehari usai konser meriah yang diadakan dua pasangan calon bupati itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie langsung melayangkan surat teguran kepada Bupati Pohuwato, Syarief Mbuinga karena membiarkan deklarasi itu dirayakan dengan melanggar protokol COVID-19.

Surat teguran bernomor 360/Kesbangpol/1491/2020 itu ditandatangani oleh Wakil Gubernur Idris Rahim.

Protokol kesehatan dimaksud yakni PKPU nomor 6 tahun 2020 tentang Pilkada Serentak Lanjutan dalam Kondisi Covid-19. 

“Sehubungan dengan hal tersebut, disampaikan kepada Bupati Pohuwato agar dalam pelaksanaan tahapan Pilkada selanjutnya agar dapat menerapkan protokol kesehatan,” demikian penggalan isi surat tertanggal 4 September 2020 itu yang dirilis Humas Provinsi Gorontalo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US