Bareskrim Periksa Ahli di Kasus Rasis ke Natalius Pigai

- Selasa, 26 Januari 2021 | 08:39 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono. (Div Humas Polri)
Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono. (Div Humas Polri)

Tim Bareskrim Polri saat ini tengah mengusut kasus dugaan rasisme terhadap aktivis Papua, Natalius Pigai. Terkini, Bareskrim Polri berencana bakal memeriksa saksi ahli dalam kasus ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. Irjen Argo menyebut sejumlah saksi bakal diperiksa termasuk saksi ahli.

"Kita juga akan meminta keterangan dari para ahli dan saksi yang lain," kata Irjen Argo kepada wartawan, Selasa (26/1/2021).

Argo tidak membeberkan lebih jauh kapan waktu pemeriksaan saksi ahli tersebut. Namun, Argo menyebut pemeriksaan saksi-saksi itu bertujuan untuk mendapatkan keterangan ilmiah terkait kasus tersebut.

"Kita harus memastikan bahwa penyidik itu harus memastikan dengan ilmiah bahwa siapa yang mempunyai akun tersebut dan kemudian siapa yang melakukannya. Tentunya ini perlu keterangan ahli, saksi dan petunjuk," ungkap Argo.

Sekedar informasi, kasus itu sendiri merupakan kasus rasisme dengan korban Natalius Pigai. Dalam foto yang tersebar di media sosial, di duga pelaku menjejerkan foto Natalius dengan foto hewan dan masuk dalam kategori rasis.

Atas kasus rasisme ini, Polda Papua Barat sudah menerima laporan polisi. Sedangkan Bareskrim Polri sendiri juga sudah menarik penyelidikan kasus itu dari Polda Papua Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X