Tingkatkan Kerja Sama, Angkatan Laut China dan Singapura Latihan Militer Bersama

- Kamis, 25 Februari 2021 | 12:30 WIB
 Dok - Kapal induk China Liaoning-1200. (ANTARA/HO-China Military/mii)
Dok - Kapal induk China Liaoning-1200. (ANTARA/HO-China Military/mii)

Angkatan Laut China mengerahkan Satuan Armada Pengawal 36 untuk melakukan latihan bersama bersama Angkatan Laut Singapura. Latihan tersebut dilakukan pada Rabu (24/2) yang digelar di perairan laut sekitar Singapura.

Beberapa subjek dipraktikkan dalam latihan tersebut, di antaranya formasi armada, manuver, pemisahan kapal, sistem komunikasi, pencarian dan penyelamatan bersama, serta operasi lainnya, menurut laman resmi Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) yang dipantau ANTARA Beijing, Kamis (25/02).

Sementara itu, juru Bicara Angkatan Laut PLA Kapten Senior Gao Xiucheng mengatakan bahwa latihan tersebut digelar berdasarkan konsensus yang telah disepakati kedua belah pihak untuk meningkatkan rasa saling percaya, mempererat persahabatan, meningkatkan kerja sama, dan mendukung pembangun komunitas bahari bersama untuk masa depan.

PLA tidak memerinci jenis armada dan personel yang dikerahkan dalam latihan bersama dengan negara tetangga Indonesia itu. Selain itu, tidak ada juga penjelasan lebih lanjut tentang kekuatan Singapura dalam latihan armada laut tersebut.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X