BOR RSD Wisma Atlet Turun Drastis, Jokowi: Jadi 38 Persen, Dulu 90 Persen

- Jumat, 30 Juli 2021 | 12:03 WIB
Tangkapan Layar Presiden Jokowi. (Youtube Setpres)
Tangkapan Layar Presiden Jokowi. (Youtube Setpres)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet saat ini turun drastis.

Ketika melakukan pengecekan tadi pagi, Jokowi mendapatkan informasi bahwa keterisian tempat tidur di RSD Wisma Atlet sudah turun ke angka 38 persen.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, angka tersebut mengalami penurunan signifikan karena sebelumnya keterisian RSD Wisma Atlet bisa mencapai 90 persen.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutan acara pemberian Banpres Produktif Usaha Mikro 2021 di Halaman Istana Merdeka seperti disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

"Pagi tadi saya cek angka keterisian dari tempat tidur di angka 38 persen. Dulunya 90 persen hampir penuh, ini juga patut kita syukuri," ucapnya, Jumat (30/7/2021).

BACA JUGA: Soal Influencer Dapat Vaksin Booster, Wagub DKI: Nanti Kita Cek Kebenarannya

Lebih lanjut, Jokowi pun menyebutkan adanya penurunan kasus Covid-19 di Pulau Jawa. Kendati demikian, penularan saat ini justru terjadi di luar Pulau Jawa.

"Saya melihat angka-angka tadi di wilayah-wilayah di Pulau Jawa sudah mulai melandai, pelan-pelan tetapi yang di luar Jawa gantian, naik, inilah memang varian Delta ini sangat cepat sekali," terang Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X