Prancis Mengatakan 5G Tidak Memiliki Risiko yang Membahayakan Kesehatan

- Jumat, 23 April 2021 | 11:54 WIB
Prancis mengatakan 5G tak memiliki risiko bagi kesehatan (freepik)
Prancis mengatakan 5G tak memiliki risiko bagi kesehatan (freepik)

Opini publik Prancis selalu prihatin tentang bahaya teknologi 5G (teknologi komunikasi seluler generasi kelima). Badan Prancis untuk Makanan, Lingkungan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (ANSES) baru-baru ini mengeluarkan laporan yang menyatakan bahwa teknologi 5G tidak memiliki risiko membahayakan kesehatan.

Dikutip dari media Hong Kong, laporan tersebut mengatakan bahwa teknologi 5G tidak memiliki risiko baru, dan dipastikan tidak ada reaksi berbahaya jangka pendek ketika gelombang pelepasan dikirim.

Laporan tersebut juga merekomendasikan untuk melanjutkan penelitian pada bagian dari paparan publik terhadap gelombang radio 5G, terutama yang berada di pita frekuensi 26GHz yang relatif sangat tinggi.

Selain itu, Prancis yang meluncurkan 5G pada akhir 2019, termasuk kawasan Paris Raya, dapat memiliki jangkauan 5G. Perusahaan telekomunikasi terus mempromosikan teknologi 5G, telepon seluler, dan peralatan tambahan, tetapi masih belum populer.

Beberapa kota dan politisi meragukan hal ini dan menolak memasang menara transmisi 5G dan konstruksi jaringan lainnya. KTT Iklim Global pada Desember tahun lalu memperingatkan bahwa 5G diduga akan sangat meningkatkan jejak karbon di bidang digital.

Untuk itu setiap negara diminta dengan cermat mengevaluasi teknologi 5G sebelum menggunakannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X